Tips Liburan Di Bali : Memilih Villa Sebagai Alternatif Tempat Tinggal

Wednesday, April 10, 2013

Berlibur ke Bali, Ingin sewa vila dan menikmati segala kenikmatan yang ditawarkan? Berikut kami berikan sedikit panduan bagi Anda untuk memilih vila sebagai alternatif tempat tinggal sementara saat berwisata ke Bali
Tips Liburan Sewa Vila BaliAnda sedang ingin berlibur, atau sedang melakukan perjalanan bisnis namun ingin tetap merasa santai dan nyaman, atau mungkin anda ingin mendapatkan saat berkesan dari perjalanan bulan madu anda di tempat yang romantis. Salah satu pilihan tujuan anda adalah Bali. Saat memilih Bali sebagai tujuan perjalanan anda, ada baiknya anda mempertimbangkan dimana anda akan menetap sementara berada di sana, apakah akan menginap di hotel, resort mewah atau vila yang menawarkan kenyamanan sekaligus tidak membebani kantong anda.

Ya, Anda telah memutuskan untuk pergi ke pulau dewata Bali, sekarang mungkin merupakan waktu yang tepat untuk Anda pertimbangkan mencari sebuah villa di pulau Bali. Vila memang menawarkan manfaat khusus yang melayani pasar pariwisata yang sedang tumbuh dan berkembang. Pangsa pasar vila sebagai salah satu pilihan tempat tinggal sementara di Bali masih jauh dari titik jenuh. Banyak villa baru telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir, pada saat yang sama, jumlah orang yang mengunjungi Bali setiap tahun terus meningkat. Dengan rencana pengembangan kota di beberapa bagian kota Bali, permintaan untuk villa di Balipun cenderung meningkat.

Saya pikir alasan utama orang memilih sebuah villa dan bukannya hotel atau resor adalah karena mereka menikmati ruang pribadi yang mampu disediakan oleh sebuah villa. Villa terasa lebih seperti rumah: Anda tidak perlu khawatir tentang berdandan untuk makan malam, atau apakah anak-anak terlalu berisik sehingga bisa mengganggu tetangga di kamar sebelah - seperti yang biasa terjadi jika kita tinggal di hotel, dan bagaimana penampilan Anda saat Anda ingin pergi berenang. Semua itu bisa anda abaikan dan andapun bisa lebih santai menikmati liburan.

Juga, di sebuah villa, lebih mudah untuk merasakan kebersamaan sebagai sebuah kelompok. Selain kamar tidur, Anda memiliki semua ruang-ruang di mana Anda dapat melakukan hal-hal bersama-sama. Bermain game, menonton film, membuat barbekyu - dan lagi Anda tidak perlu khawatir tentang mengganggu orang lain.

Jika bertemu dengan orang-orang baru dan bersosialisasi dengan mereka adalah prioritas bagi Anda, tinggal di resor adalah pilihan yang lebih baik, Anda dapat bertemu orang lain di kolam renang, di restoran atau di bar. Selain hal itu, Anda dapat memiliki semua hal yang ditawarkan oleh sebuah resor dari villa pribadi: pelayan, layanan kamar, santapan, dan beragam penunjang lain bagi kenyamanan Anda selama tinggal disana.

Jika villa yang anda sewa memiliki koki sendiri, Anda tidak terbatas pada set menu yang tersedia. Anda hanya perlu memberitahu mereka apa yang Anda ingin makan, dan mereka mengurus semua hal termasuk belanja dan memasak hingga menghidangkannya bagi anda. Jika Anda memiliki selera yang spesifik terhadap jenis atau pola makan tertentu, kelebihan ini akan menambah kesempurnaan perjalanan wisata Anda.

Jumlah dan jenis layanan bervariasi dari villa ke villa. Dari vila dimana, terlepas dari pelayan yang datang sekali sehari, Anda menangani semuanya sendiri, hingga villa mewah di mana ada staf yang jumlahnya dua kali jumlah orang yang tinggal di villa, termasuk staf dapur, koki, pelayan, sopir pribadi dan bahkan seorang manajer villa untuk mengatur semua kebutuhan Anda.

Hampir semua villa di Bali menyediakan pelayan untuk melakukan pembersihan, merapikan kamar tidur dan mencuci. Layanan antar jemput dan transportasi ke bandara juga merupakan salah satu standar layanan disana. Beberapa vila memiliki driver dan mobil yang termasuk dalam sewa, yang dapat digunakan kapan saja diperlukan.

Yoga dan perawatan spa sering ditawarkan juga dalam fasilitas di dalam vila, yang berarti Anda dapat memiliki spesialis yang datang ke villa dan memberikan pijatan, pedikur menikur atau perawatan wajah. Demikian pula beberapa villa menawarkan kelas yoga di tepi kolam renang - beberapa bahkan memiliki lokasi khusus dan taman yang diperuntukkan untuk yoga.

Rata-rata lama tinggal di sebuah villa adalah satu minggu. Jumlah rata-rata ini agak sedikit menyesatkan, karena kebanyakan orang tinggal antara tiga hingga enam hari, atau pada beberapa kasus seperti pada musim libur panjang antara 10 dan 14 hari.

Pertimbangan apa yang harus diingat ketika memilih untuk tinggal di sebuah vila di Bali?

Pertama, memutuskan berapa banyak layanan yang Anda butuhkan. Tentu saja, jika Anda ingin layanan penuh, Anda akan perlu mencari vila-vila dengan harga sewa lebih mahal. Pilihan lain adalah dengan menyewa sebuah villa yang lebih murah, kemudian mencari sendiri layanan yang anda butuhkan. Misalnya, Anda dapat menyewa mobil dan sopir pada hari-hari saat Anda mungkin membutuhkannya.

Lihatlah tarif per orang yang berlaku saat Anda menyewa vila. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak Anda harus mengeluarkan uang dibandingkan dengan kenyamanan yang anda dapat. Hal ini terutama berlaku untuk Villa besar dan mewah.

Apakah ada hal-hal yang perlu dihindari ketika menyewa sebuah vila di Bali? Bagaimana kita menghindari kesalahan yang paling umum dilakukan oleh turis Bali?

Pertama, periksa apakah biaya pajak dan pelayanan termasuk dalam harga. Beberapa harga display belum termasuk pajak, yang berarti Anda mungkin mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan ketika Anda menerima tagihan yang 20 persen lebih tinggi dari yang diharapkan.

Kedua, memeriksa lokasi villa pada peta. Meskipun benar memang terletak di salah satu kota-kota besar namun anda perlu mempertimbangkan seberapa jauh atau dekat jarak vila Anda dari rencana tujuan wisata atau mungkin dari pusat kota. Salah satu kelebihan dari vila adalah karena lokasi vila sedikit berada di luar pusat kota. Hal ini dikarenakan vila memang diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi orang yang menghuninya.

Tips untuk membantu wisatawan mendapatkan hasil maksimal dari menyewa vila di Bali

Meskipun Bali adalah sebuah pulau yang cukup kecil, namun tempat ini menawarkan kenyamanan yang cukup beragam, sesuai dengan kebutuhan Anda saat berwisata: tidak ada salahnya Anda melakukan sedikit riset untuk memastikan Anda memesan villa di suatu tempat yang cocok dengan apa yang Anda harapkan.

Jika restoran dengan sajian yang enak, pusat hiburan dan perbelanjaan atau kehidupan malam yang penting bagi Anda, Anda bisa mencoba tingga di kawasan Seminyak. Jika Anda membutuhkan sebuah pantai untuk mengajak anak-anak Anda bermain dengan pasir dan ombak, Sanur dan Jimbaran adalah pilihan yang baik. Untuk urusan seni dan budaya, Anda harus tinggal di sekitar Ubud. Jika Anda sedang mencari liburan yang tenang di sebuah pulau kecil yang romantis dengan nuansa alami, Anda harus mempertimbangkan Nusa Lembongan atau kepulauan Gili. Jika Anda berada di Bali untuk jangka waktu lama, dapat menjadi ide yang baik untuk tinggal di dua vila yang berbeda di lokasi yang berbeda. Dengan begitu Anda bisa melihat dan merasakan lebih banyak pilihan wisata yang beragam saat berada di Bali.

Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah menjelajahi pulau Bali hingga ke pelosok desa. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak hal yang bisa Anda temui di Bali. Keindahan alamnya, keluhuran pekerti penduduknya, keramahan masyarakatnya hingga keunikan seni dan budayanya. Sesekali tinggalkan buku pedoman perjalanan Anda, cobalah Anda jalan santai pada pagi atau sore hari, atau dengan bersepeda, atau berkendara menyusuri beberapa jalan kecil di sudut desa. Itu adalah cara terbaik untuk menjelajahi Bali yang sesungguhnya. Seringkali dari jalan setapak dan gang-gang kecil itulah Anda akan menemukan pengalaman yang paling unik dan berkesan dari perjalanan Anda.
Pin It

1 Comments:

 
All content, design and layouts are © Copyright Equal Life 2013. All rights reserved. | Design by Equalist | Published by Equal Life | Powered by Blogger.com
Reproduction in whole or in part or in any form or medium without written permission is prohibited! | Disclaimer