07 April 2013

Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua AS Minuteman 3 ICBM Ditunda

Rudal Minuteman 3 ICBM MissileSeorang pejabat senior departemen pertahanan Amerika Serikat menegaskan bahwa Pentagon telah menunda sebuah uji coba rudal balistik antarbenua yang dijadwalkan minggu depan. Pejabat itu mengatakan Menteri Pertahanan Chuck Hagel memutuskan untuk menunda tes karena ketegangan yang sedang berlangsung dengan Korea Utara.

Tes tersebut "telah lama direncanakan untuk dilangsungkan dan tidak pernah berhubungan dengan Korea Utara," kata pejabat itu, tetapi ia menambahkan bahwa "mengingat ketegangan baru yang terjadi di Semenanjung Korea, lebih bijaksana untuk mengambil langkah-langkah yang bisa menghindari kesalahan persepsi atau kesempatan untuk terjadi manipulasi, jadi tes telah ditunda. "

Tes direncanakan untuk dilakukan minggu depan di Vandenberg Air Force Base di California. Ini akan menguji rudal. AS akan melakukan tes lain segera, pejabat senior pertahanan mengatakan, menambahkan bahwa AS "tetap berkomitmen kuat untuk kemampuan pencegahan nuklir kami."

Langkah yang tidak biasa berikut retorika peperangan terbaru dari Korea Utara, yang termasuk ancaman untuk menyerang pangkalan militer AS di Pasifik. Pemerintah Korea Utara juga mengatakan kepada misi diplomatik mereka bahwa tidak bisa menjamin keselamatan mereka mulai Rabu depan - setelah menyatakan bahwa konflik yang terjadi memang sudah tak terelakkan. Ada beberapa laporan intelijen yang menyebutkan bahwa Korea Utara telah mempersiapkan dua rudal jarak menengah ke sebuah lokasi di pantai timur Korea Utara.

No comments:

Post a Comment

Bisnis

Tekno

Lifestyle

Let's stay updated!

Get our latest articles in your inbox for free.

Delivered by Google FeedBurner