09 April 2013

BlackBerry Siap Luncurkan Ponsel Murah - Sistem Operasi BlackBerry 10

BlackBerry Persiapkan Smartphone Murah Berbasis Sistem Operasi BlackBerry 10

Blackberry 10 OS murahTampaknya produsen ponsel pintar BlackBerry masih belum mau mengalah dengan kehadiran berbagai produk lain yang menggunakan sistem operasi semisal Android atau Windows 8 untuk bersaing di pasar kelas menengah Indonesia. Tentu saja, karena Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar penjualan perangkat BlackBerry beserta fasilitas dan layanan penunjangnya. Untuk itu BlackBerry sedang merencanakan untuk meluncurkan produk smartphone murah berbasis sistem operasi BlackBerry 10 yang merupakan pengembangan terkini dan diharapkan mampu membawa angin segar bagi peningkatan penjualan mereka.

Seperti dikutip dari situs berita Bloomberg, ponsel yang akan diluncurkan, akan tetap mengandalkan tipe papan ketik (keyboard) QWERTY dan juga beberapa model layar sentuh (touchscreen). Ponsel model tersebut, khususnya yang memakai papan ketik, memang cukup laris di pasar Indonesia. Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins mengatakan, ponsel yang akan diluncurkan tersebut akan dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang selama ini hanya menargetkan kalangan menengah ke atas sebagai pasar potensial.

Di Indonesia smartphone terbaru BlackBerry Z10, dibanderol dengan harga 7 juta hingga 8 juta rupiah per unitnya. Harga ini terbilang tidak murah, bahkan terhitung lebih mahal jika dibandingkan dengan produk dari perusahaan Apple inc. Sehingga akan sulit untuk memperluas target pemasaran Blackberry. Heins tidak menyebutkan bahwa BlackBerry akan menjual divisi perangkat keras dan menjadi hanya penyedia layanan. "BlackBerry akan menjadi perusahaan solusi semuanya (end to end solution)," kata Heins.

1 comment:

Bisnis

Tekno

Lifestyle

Let's stay updated!

Get our latest articles in your inbox for free.

Delivered by Google FeedBurner