13 April 2013

Obama Desak Korea Utara Akhiri Ancaman Nuklir

"Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta Korea Utara untuk mencoba menurunkan ketegangan dan mengakhiri pendekatan kekerasan."
Rudal Nuklir Korea Utara
Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada hari Kamis mendesak Korea Utara untuk mengakhiri ancaman nuklir mereka terhadap AS dan sekutu-sekutunya, seraya memperingatkan negara dengan rezim komunis ini bahwa pemerintahannya akan "mengambil semua langkah yang diperlukan" untuk melindungi warga negara Amerika baik didalam maupun diluar negeri.

Teguran tegas Obama ini muncul setelah beberapa laporan intelijen AS yang terungkap kepada publik menunjukkan bahwa Korea Utara telah meningkatkan ancaman nuklirnya ke satu titik rawan dengan mempersenjatai rudal balistik mereka dengan hulu ledak nuklir.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sebelumnya telah berhasil mencuri perhatian dunia dan mengguncang sebagian besar kawasan Asia dengan ancaman untuk meluncurkan serangan nuklir. Korea Utara pada hari Kamis menyampaikan putaran baru dalam retorika perang mereka dengan mengklaim bahwa mereka telah mempersiapkan kemampuan nuklir mereka pada posisi siaga. Bagi sebagian besar masyarakat dunia, hal ini dipandang sebagai upaya untuk menakut-nakuti dan menekan Amerika Serikat dan Korea Selatan agar mengubah kebijakan mereka terhadap Korea Utara.

No comments:

Post a Comment

Bisnis

Tekno

Lifestyle

Let's stay updated!

Get our latest articles in your inbox for free.

Delivered by Google FeedBurner